Thursday, June 12, 2014

Gimana Ceritanya Celotehan Munyuk Bisa Seru Pake Abis


Emang bener deh kayaknya, klo gaya nulis itu ngga ada ilmunya. Ciri khas brojol sendiri nggak tau darimana. Sohib cerdas kentel gue, si baby munyuk contoh suksesnya. kecerdasan si munyuk bukan cuma ngasih inspirasi maknya bikin status tapi juga  bikin kepingkel-pingkel nyang baca, dan kayanya bukan gue sendirian dah nyang ngefans, tapi 23 orang laen nyang ngelike dan bisa aja nambah lagi pake aja.
Tros bijimana aje si munyuk bisa sampe bikin ngakak terlentang guling-guling sampe kagak segen-segen bikin orang kayak gue jadi tim horenya baby munyuk ngerjain maknya lagi.  
Nurut gue, ocehan maknya munyuk itu idup, kata-katanya yang lugas spontan ngebuka ruang imajinasi.
Gue: yaudah bobo aja, 
quinn: nggak..nono.. (nunjuk ranjangnya sendiri)
gue bopong ke ranjang dia..
Walaupun jelas-jelas cuman tulisan pake doang, bahasa yang luwes dan hampir nggak berjarak bikin kita semua serasa bisa masuk ke kamarnya mommy ngot sama daddy Queen yang kesohor demen jitak-jitakan sama maen remot bedua pake aja (napa bagian nyang ono kaga ada spoilernya ya wkwkwkw).  
Ditambah pake rambut munyuk yang kliwir-kliwir mirip boneka maenan (disambit dah gue ama maknya munyuk) sama bocoran tante yece yang diskripsiin cetakan maknya munyuk kayak anak esempe, rasanya bisa ngebayangin dah ada mak-mak yang ngegendong bayi kroya nunjuk-nunjuk box bayi (klo jadiin fiksi, gaya model gini gue bilang sukses dah). Herannya, dari coretannya, pas ngegendong munyuk ci ngot citranya kalem banget, tapi kayaknya kok ga percaya wkwkkwkw.
Cerita tambah seru karena ci ngot ngga perna malu-malu (ga enak bilang malu-maluin) ngasih apa yang ada di dalem kepalanya apa adanya, dan isi kelapa maknya munyuk ini unik, bukanya isi kopyor, didalemnya justru bercokol mahluk lugas, spontan, sama kadang cenderung sinis. Model blak-blakan begini yang ngga semua orang punya termasuk gue kali wkwkwkk (penasaran daddy queen kayaknya tiap hari ngakak ga abis-abis liat anak esempe ngotjol mulu pas maen remot-remotan wkwkwkwk)
ambil minyak telon, gue usap2 tanganya yg sama sekali ga ada gigitan nyamuk atau apapun... (asal lu tau, gue udah sering dikerjain ama nih munyuk wkwkwkw jd gue maklum aja)
Hebatnya lagi dialog maknya munyuk ini juga idup dan seru walopun gayanya monolog. Serunya sendiri mucrat seketika lewat gayanya yang luwes ma tegaan (orang ngebanyolin anaknya aja cuek, apalagi sendirinya).
Gedenya Baby Munyuk Begini? (no comment)
Baca curcolan maknya munyuk diatas, gue jadi ngebayangin gimana sohib gue yang satu ini nyengir malu-malu (gak pake in kayak maknya) pas dipuji orang jual ikan wkkwkkwkw (Bayangin bayi pipinya pink ngumpet di rambut mi rasa coklat). Ngegemesin banget dah. Klo aja kaga demen gigit, udah gue colek abis-abisan tuh anak. Bodo amat dah ma mommy daddynya yang mo maen aer bedua kek, maenan remot kek.  
Pertanyaannya sekarang gimana bisa nulis segokil maknya sohib gue yang cerdas ini. Pertanyaan yang susah dijawab secara gaya itu udah jadi DNA. Istilah nulis yang segambreng lom tentu bisa ngajarin itu. Tapi mungkin kita bisa ngintip tips ala ci ngot

Rajin-rajinlah nonton drakor, tonton gimana cara pemain kroya jitak-jitakan seru. Dan yang paling penting sembari nonton, biarin  aja munyuk ngobrak-abrik koleksi maknya. Mungkin cara ini lom tentu bikin kita bisa nyerocos kayak ci ngot (ga heran jailnya nurun ke daddy queen eh anaknya), tapi seenggaknya cara ini terbukti ngasih inspirasi maknya buat ngeshare status beginian wkwkwkw. 

No comments:

Post a Comment