Sunday, July 12, 2015

Russell Unggul atas Okafor

http://ww4.hdnux.com/photos/34/71/57/7576555/3/628x471.jpg

Pertandingan kali ini emang ga semeriah kemaren, minimal dari segi penonton, tapi dari segi permainan, gue lebih doyan game kali ini. Lakers vs Sixers, D’angello Russell vs. Jahlil Okafor. Guard vs. Center. Lakers boleh dibilang dengan kagak keren-keren amat. Field goal kedua tim kurang dari 40%. Sixers malah cuma 28%.  
Untuk partai perdana Okafor jelas tampil keren 19 poin 11 rebound, doi bisa tampil lebih keren klo defense Larry Nance ngga kokoh-kokoh amat, Wlopun Jordan Clarkson sekali lagi jadi pahlawan Lakers dengan 19, buat gue pemain yang mencuri perhatian justru  Nance karena doi bikin 2 blok, 1 diantaranya ngeblok Okafor, ngga heran pemaen yang bahkan ga gitu yakin bakal dipilih trade itu dipilih Byron Scott. Doi emang defense-nya jago, cocok sama filosofi Lakers yang kebeneran jadi tim dengan defense terbaik nomor 29 musim lalu (perasaan timnya cuma 30 #eh)
Lakers boleh dikata menang lantaran defense yang bagus dari Nance ma Anthony Brown. Dari segi shooting mah sama aja. Cuma mid range shoot dek Russell jauh lebih keren daripada kemaren. Walaupun kaga keren-keren amir secara dari 15 peluang cuma empat yang masuk.
Bisa jadi penampilan “buruk” Lakers lantaran mereka menjalani dua pertandingan dalam dua hari. Pas jaman kuliah juga pertandingan kaga serapet ono jadwalnya, Begonolah kata om Reggie Miller versi cablak, Keliat penampilan itu, pantes om reggie kagak masukin Lakers jadi enam tim yang berpeluang besar masuk playoff wilayah barat. Siapa lagi klo bukan pemenang musim lalu Golden State Warriors, San Antonio Spurs yang punya tradisi juara sekaligus kedatengan Aldridge, Clippers yang punya starter offensive yang menjanjikan terutama dengan masuknya Lance Stephenson, Paul Pierce, serta kaga jadinya DeAndre Jordan hijrah ke Maverics.
OKC juga masuk bursa selama Kevin Durant ma jagoan gue Russell Wesbrook prima. James Harden ma Dwight Howard bisa tetep meraih 50+ kemenangan kayak musim lalu secara organisasi tim juga udah terbentuk. Jangan lupain juga tim defensive sekeren Memphis Grizzlies yang sempet bikin tim sekeren Warriors mati kutu (perasaan Reggie Miller kaga nyolek tim ni deh, yang ade doi emang komen OKC yang taon lalu sempat absen lantaran Durant dkk dst cedera). Ada juga tim muda Jazz, lewat Rudy Gobert ma Jerret Grant.

Lakers sendiri kaga masuk itungan klo diliat dari permainan young core tadi. Yang menarik dari pertandingan tadi justru nurut gue adalah konsep coach Byron Scott yang sempat diwawancara. Scott berencana maenin Bryant di posisi SF bareng sama Clarkson ma Russell. Menjanjikan sekaligus rada riskan, lantaran Kobe yang rada rentan cedera 2 musim belakangan, field goal attempt doi juga cuma 37% musim lalu. Ditambah Randle yang belum nemuin touch nyetak angka, rasanya reverse Lakers bisa jadi lebih produktif kayak musim lalu (data statistiknye mane yak). Menariknya lagi Tarik Black dimotivasi untuk tampil layaknya Dennis Rodman, angka kaga banyak tapi hustle play-nya keren.
Begitulah lap[oran abal-abal gue, sekian dan belom nerima takjil secara buka masih ntar 

No comments:

Post a Comment