Friday, October 11, 2013

Review Prematur The Heirs: Komen Bejibunnya Bikin Ngakak


Heran Park Shin Hye kagak cakep yak disini 


Ternyata gue ngakak sendiri baca komen para pecinta Drakor. Kemaren ngakak soal penonton yang bakal ngebully abis penulis skenario Good Doctor klo ending drakor paporitnya sampe ngga sweet. Sekarang? Sayah ngakak lagi liat orang pada komen soal the Heirs.  
Sebelom cerita kenapa saya ngakak, izinin saya cerita sedikit aja soal bocoran drama yang judulnya para pewaris inih #halah. Dikisahken seorang cewe sederhanah bernama Cha Eun Sang pengen pergi ke Amrik untuk nengokin mpoknya yang katanya sekolah disono sekaligus buat cari penghidupan yang lebih baek buat dia ma nyokapnya. Maklum si Eun Sang ini part timers sejati, pelayan resto, tukang anter makanan, sampe tukang cuci piring doi jabanin deh pokoknya. Dan nyokapnya yang bisu kerja jadi pelayan setia di rumah gedong. Sampe sinih rada males nontonnya, soalnya bakal Cinderella berat ceritanya,  Rich Prince vs. Poor Girl, ya tapi bolehlah diintip, orang baru nonton sebagian udah protes aja guenya. 
Singkatnyah nyampe di Amrik si Eun Sang kaget. Mpok-nya ternyatah belom sekeren yang diceritan.  Doi ternyatah bukan mahasiswi, tapi pelayan restoran gitu. Parahnya, cowo doi  ternyata kasar ma doyan mabok pula. Apes Eun Sang ga bisa langsung ngedumel karena mpoknya lagi di resto sekarang. 
Tau begono, adeknya nyusul ke tempat kerja mpoknya dan langsung ngelabrak sambil mewek.  Kebeneran pas marah ada Kim Tan nonton dari balik kaca restoran. Kim Tan klo ngga salah adalah tuan muda tempat nyokap si Eun Sang kerja. Karakternya sih katanya bad boy di kampus pa sekolahnya gitu, beda banget ma abang tirinya yang jadi penerus usaha keluarga di kampung Kroya sana. Herannya katanya bad boy ma uda lama tinggal di amrik, pembawaanya lembut bener yak. Inggrisnya juga gimanah gitu (emang gue inggrisnya kagak sama parahnya sama si Min Ho yak). 
Balik lagi ke ceritah. Singkatnya karena kasian liat Eun Sang mara-mara, si Kim Tan nawarin si Eun Sang nginep di rumahnya  Apalagi si Eung San keliatan susah, udah mpok-nya  tiba-tiba ngilang aja ma pacarnya abis ketemu Eun Sang, paspor Eun Sang ditahan pula ma polisi gara-gara ngga sengaja bikin kumat alergi temennya si Kim Tan abis insiden mara-mara tadi.
Jadilah   Shin Hye nginep di rumah Min Ho. Rumahnya beauh, kaca semua. Ngadep pante ma ada kolamnya pulak. Pokoknya no comment deh. Intinyah, karena kagak enak gara-gara numpang gratis, Eun Sang ngebayar semua fasilitas di rumah Kim Tan yang dia pake, kayak isi kulkas ma telepon. Tapi Kim Tan bilang kagak usah. Itung-itung ini ucapan makasih karena mpoknya Eun Sang udah baek ma Kim Tan tiap kali Kim Tan mampir makan. Solidaritas sesama orang Kroya gitu. 
Selain numpang nginep, Eun Sang juga sempet jalan-jalan ke kampus Kim Tan dan bahkan sampe ikut dikejar-kejar ma orang yang kagak suka ma Kim Tan, maklum bad boy. Nah pas dikejar ini, mereka berdua ngumpet di bioskop dan si Kim Tan nembak aja gitu si Eun Sang. Diterima? Kagak tau juga kan jawabannya baru minggu depanyah,
Tapi dipikir-pikir, Kim Tan berani juga nembak Eun Sang. Ketemu aja baru dua hari, udah nembak aja. Parahnya lagi, si Kim Tan-nyah juga udah punya tunangan.  Bahkan doi Kim Tan pernah ketemu Eun Sang. Dan kesan pertamanya ngga gitu menggoda lagi. Logis sih siapa juga yang nggak kaget begitu dateng dari Kroya, bukannya disambut eh malah liat ada cewe nginep di rumah tunangannya. Akibatnyah diusirlah Eun Sang dari rumah Kim Tan. Udah gitu Kim Tan malah bela Eun Sang sampe akhirnya lari-larian masuk bioskop itu tadi (ini cerita kebeneran banget yak pas Kim Tan ngejar Eun Sang yang diusir eh ada orang amrik ngejar Kim Tan).
Nah dari sinilah sumber ngakak saya. Jamaah komeniahnya lucu-lucu. Ada yang bilang kok cepet amat nembaknya, ada yang bilang Shin Hye kok kurang cakep yah di sini (Gue maksutnya). Sampe ada yang gontok-gontokan gara-gara ada yang ga terima the Heirs dibandingin sama Master’s Sun (gue sendiri ngga tau master’s sun itu sejenis bubur apaan).  Komen gue cuma satu, serius amat nih penontonnya sampe ada hatternya ma lovernya segala padahal baru dua episode. Abis komen, gue akhirnya jadi ngetawain diri sendiri, Lah udah tau cuma fiksi, mau-maunya ngomenin orang komen, cuek aja napah, kurang kerjaan banget (iya sih emang wkwkwkw).
Lah gue kan komentarin komentar orang, trus komentar gue sama serial ini gimanah? Yah untuk serial yang ada label komedinya, Lucunya blom kerasa, yang ada juga liat Shin Hye mewek ma Min Ho merengut. Gue sendiri salut ma mpok Shin Hye (tuwaan gue padahal), Disini aktingnya bagus karena doi total akting jelek, lusuh dan nggak kyut. Ya bolehlah. Min Ho? ekspresi merengutnya anak selir konglomerat yang hobi bikin bonyoknya ketar-ketir di kampung boleh lah dapet. Bad Boy? Makasih dan no comment (gapapa deh dijitakin jamaah pecinta Min Ho). Gue kumat lagi hari ini nulis panjang wkwkwkwkw. by the way selamat menyaksikan klip ini ajah, klo memang kagak   selera coretan inih, klo masih ga selera juga sama lagunya, ga usah dibaca juga gapapa.

Lah ini malah pake Theme Song-nya Good Doctor, lengkaplah sudah, saya bakal disambit calon penonton Good Doctor gara-gara bikin makiiiiiiiiiiiiin pengen nonton. Maklumin aja, sebenernya ngga maksut gitu, OST nih drama ada yang enak juga kok, cumanyah ya itu, belom kluar di peredaran. 

No comments:

Post a Comment